Wednesday, December 28, 2011

6 Rekor Dunia yang Dicetak oleh Tambang di Afrika Selatan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Quote:

[imagetag]
Afrika Selatan merupakan pemimpin dunia dari segi sumber daya mineral dan pengembangan teknologi pertambangan untuk mengekstrak sumber daya tersebut.
Industri di sana memimpin dunia dalam banyak bidang, dan memiliki dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan Afrika dan pada lingkungan.

Berikut beberapa rekor yang di cetak oleh Afrika Selatan dalam bidang pertambangan

Quote:

1. Area Tambang Terbesar Yang Digali Secara Manual

Spoiler for pic:
[imagetag]


Big Hole Kimberly digali dengan tangan, menggunakan picks dan sekop. Ada perdebatan tentang apakah Big Hole Kimberly adalah tambang terbuka terbesar di dunia yang digali secara manual. Tambang ini mempunyai luas permukaan sekitar 17 hektar dan kedalaman sekitar 200 meter atau diperlukan penggalian sekitar 25 juta ton tanah dan batu.
Pengalian ini dilakukan dalam 52 tahun antara 1866 dan 1914 dengan karyawan hingga 50.000 penambang. Yang menjadi sengketa adalah The Big Hole menghasilkan 2.720 kg berlian secara signifikan lebih dari tambang Jagersfontein, para pesaing lainnya untuk gelar "terbesar".




Quote:

2. Area Tambang Terdalam yang Digali Secara Manual

Spoiler for pic:
[imagetag]


Tambang terbuka Jagersfontein, adalah pesaing lain untuk gelar yang paling besar, digali dengan tangan hingga kedalaman 660 kaki (201 m) pada 1911 sebelum penambangan bawah tanah dimulai tahun 1913, tiga dekade penambangan terbuka.
Tambang ini menghasilkan 1.900 kg permata berlian berkualitas sebelum ditutup pada tahun 1971. Angka ini lebih dari dua pertiga dari jumlah yang diambil dari Big Hole. Namun, penelitian oleh sejarawan Steve Lunderstedt tahun 2005 menegaskan bahwa tambang tersebut adalah lubang terdalam di dunia yang digali dengan tangan, tapi yang lebih penting adalah bahwa tambang itu menghasilkan dua dari 10 intan terbesar yang pernah ditambang Excelsior dan Reitz




Quote:

3. Tambang Terdalam Di Dunia

Spoiler for pic:
[imagetag]


Selama bertahun-tahun tambang Savuka, yang mempunyai kedalaman 3.777 m (12 400 kaki), dikenal sebagai tambang terdalam di dunia. Tetapi pada tanggal 3 Februari 2009, tambang Mponeng yang digali sedalam 3.778 meter di bawah permukaan mengambil alih mahkota sebagai dunia terdalam tambang tersebut. Fakta bahwa biaya produksi tambang Mponeng adalah $ 9.000 / kg dengan harga emas adalah $ 30.000 / kg menunjukkan nilai kompleksitas pertambangan ini yang jauh di bawah permukaan suhunya adalah 55 ยบ C.
Tambang menjalankan berbagai sumber tenaga dengan total 76 MW mesin pendingin untuk menjaga suhu dalam tambang. Insinyur Pertambangan meramalkan bahwa pada akhirnya akan memungkinkan untuk menambang pada kedalaman 6000m.



Quote:

4. Bongkahan Berlian Terbesar Di Dunia

Spoiler for pic:
[imagetag]


Berlian Cullinan, yang ditemukan di Tambang Cullinan pada 26 Januari 1905 dengan berat 3.106 karat dalam bentuk terpotong. Berlian ini ditemukan oleh Frederick Wells, manajer Lapangan Premier Diamond, Perusahaan Pertambangan di Cullinan, Gauteng, Afrika Selatan. Berlian ini dinamakan Sir Thomas Cullinan, pemilik tambang tersebut dan dibeli oleh pemerintah Transvaal dan diberikan untuk Raja Edward VII pada hari ulang tahunnya.
Polesan Berlian terbesar dari batu itu bernama Cullinan I atau Bintang Besar Afrika dengan 530,2 karat (106,0 g) atau sebagai yang terbesar terbesar sampai Golden Jubilee dari tambang sama dipotong dengan berat 545,7 karat (109,1 g) pada tahun 1985.



Quote:

5. Produksi Minyak Terbesar dari Tambang Batubara

Spoiler for pic:
[imagetag]


SASOL adalah penambang terbesar dunia untuk bahan baku produk BBM dari batubara kelas rendah. SASOL menambang total sekitar 45 juta ton batubara setiap tahunnya, yang digunakan untuk memproduksi 7,3 juta ton synfuel dan berbagai hidrokarbon lain dari jenis plastisin yang berat ke gas. SASOL menggunakan sekitar 15% dari produksi batubara nasional untuk memproduksi hampir sepertiga minyak dan diesel.
SASOL telah menjadi pemimpin dunia dalam produksi bahan bakar cair dari gas, sebagai konsekuensi dari investasi besar dari penelitian selama bertahun-tahun dalam teknologi Fischer Tropsch. Ini adalah hasil dari Pemerintah Afrika Selatan yang berinvestasi dalam produksi minyak dari batubara, yang pertama kali diproduksi pada tahun 1955, untuk mendeklarasikan diri sebagai negara yang mampu mencukupi bahan bakar cair.



Quote:

6. Agen Pekerja Tambang Terbesar Di Dunia

Spoiler for pic:
[imagetag]


Industri pertambangan di Afrika Selatan dikelola oleh buruh migran demi membatasi permukiman permanen kulit hitam di dalam kota dan kota-kota yang tumbuh di sekitar wilayah pertambangan. Ini tidak hanya sejalan dengan kebijakan pemerintah tetapi juga cocok denagn perusahaan pertambangan seperti menyediakan pasokan tenaga kerja murah secara konstan. Organisasi Pertambangan didirikan TEBA (Biro Ketenagakerjaan Afrika) melalui peleburan lembaga-lembaga lainnya pada tahun 1997.
TEBA berlanjut hingga hari ini untuk menjadi organisasi pusat rekrutmen bagi semua pekerja tambang hitam dari Afrika Selatan. Pada puncaknya TEBA merekrut 480 000 penambang setahun dari seluruh Afrika Selatan.


Teletabis 28 Dec, 2011

Admin 28 Dec, 2011
-
Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2011/12/6-rekor-dunia-yang-dicetak-oleh-tambang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment