Friday, December 23, 2011

Menmggelikan,Pernikahan Gay Tingkatkan Kesehatan?

[imagetag]

Liputan6.com, Washington: Jumlah kunjungan para lelaki gay ke pusat rehabilitasi berkurang drastis di negara bagian Massachussets. Pasangan gay yang sudah menikah akan cenderung setia terhadap pasangannya yang berdampak pada pengurangan risiko terkena penyakit HIV. Demikian menurut laman BBC, Senin (19/12).

Peneliti dari jurusan kesehatan masyarakat Universitas Columbia melakukan survei terhadap 1.211 gay yang terdaftar dalam pusat rehabilitasi selama 12 bulan sebelum dan sesusah pernikahan sesama jenis disahkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah pengunjung rehabilitasi berkurang sebesar 13%.

Para responden menunjukkan ada penurunan tekanan darah, depresi, dan "gangguan penyesuaian". Penulis penelitian mengklaim bahwa hasil ini bisa mengurangi stres. Dengan demikian pernikahan gay akan membuat pria gay lebih sehat.

Dr Mark Hatzenbuehler, yang memimpin studi itu, mengatakan bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa menghilangkan rintangan dapat meningkatkan kesehatan pria gay dan biseksual. "Pernikahan ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi kesehatan masyarakat dengan mengurangi terjadinya stres yang berhubungan dengan kondisi kesehatan".

Seorang juru bicara untuk Terrence Higgins Trust mengatakan bahwa ada hubungan antara kesehatan dan kebahagiaan. "Ini tidak mengherankan bahwa orang-orang yang diperlakukan sebagai warga kelas dua cenderung memiliki harga diri rendah, yang pada gilirannya membuat mereka lebih mungkin untuk berisiko". Memperlakukan pria gay dengan tidak sama berdampak bagi kesehatan mereka".

Pernikahan sesama jenis telah diberlakukan di enam negara bagian di Amerika Serikat. Massachussets merupakan negara bagian yang pertama kali melegalkan pernikahan ini.(RZK/BBC/MEL)
sumber

gilaloeee 23 Dec, 2011

Admin 23 Dec, 2011


--
Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2011/12/menmggelikanpernikahan-gay-tingkatkan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment