Friday, December 30, 2011

[Pakai apa?] SBY: PLN Harus Kurangi Penggunaan Batubara

Quote:

Cilacap, Jawa Tengah: Indonesia sudah memiliki kebijakan agar energi di masa depan beralih dari energi fosil ke sumber-sumber energi yang makin ramah lingkungan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan hal ini dalam sambutannya ketika meresmikan groundbreaking Kilang Minyak Residual Fluid Catalytic Cracking (RFCC) Pertamina Refinery Unit 4 Cilacap, di Lapangan Sepakbola Lomanis, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (28/12) sore.

"Bila tadinya kita terlalu banyak menggunakan sumber minyak atau fosil, lambat laun komposisinya harus baik, PLN pun nanti makin ke depan harus punya kebijakan untuk tidak semuanya menggunakan sumber energi batubara," kata Presiden. SBY menegaskan, baik ketahanan energi maupun pemeliharaan lingkungan sama pentingnya dan menjadi tanggung jawab semua.

Masalah energi ini, lanjut Presiden, terbagi dua. Pertama, soal ketahanan dan kecukupan energi. Kedua, kehematan energi atau efesiensi energi. "Anak cucu kita tidak akan selamat kalau manusia sejagat berboros-boros, serakah, dan tidak efisien, tidak hemat dalam menggunakan energi," Presiden mengingatkan.

Menurut Presiden, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya penghematan energi, di antaranya pengembangan teknologi, kebijakan panduan energi, dan gaya hidup. "Dengan tiga pendekatan itulah, maka insya Allah dalam waktu 5, 10, 15 tahun ke depan kita akan bisa menunjukkan bahwa bangsa ini tidak berboros-boros dalam menggunakan energinya," SBY menambahkan. (arc)
http://www.presidensby.info/index.ph...2/28/7558.html

kurangi batubara?...lantas mau pakai apa? blue energy :gila:

china dan usa aja bangun listrik pakai batubara, kenapa indonesia gak boleh pakai batubara?..gas untuk rumah tangga, industri pakai batubara..kan indonesia bisa jual gas dengan harga lebih mahal jika untuk keperluan rumah tangga?..

fadh 30 Dec, 2011

Admin 30 Dec, 2011
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2011/12/pakai-apa-sby-pln-harus-kurangi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment