Tuesday, December 13, 2011

Piring Langka Dari Zaman Renaisans Dilelang Seharga Rp 5,5 Milliar

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Piring yang satu ini mungkin sesuatu yang harus anda simpan dan jauhkan dari mesin pencuci piring, karena anda tentunya tak ingin memecahkan suatu benda yang berharga lebih dari Rp 5,5 miliar.
Ini merupakan piring dari zaman Renaisans yang langka, dan berhasil terjual di lelang dengan harga 391.250 pound atau Rp 5,535,428,000 milliar.
Piring keramik MaiolicaFrancesco Xanto Avelli
Piring keramik Maiolica ini dibuat oleh seniman Francesco Xanto Avelli, pada tahun 1537 dan ditemukan secara kebetulan.
Xanto Avelli lahir di Italia pada sekitar tahun 1486. Tidak ada yang mengetahui asal-usulnya, pendidikan atau sejarah di tahun-tahun awalnya. Ia diperkirakan bekerja di Urbino sejak tahun 1522 dan bukti arsip mencatat dia bekerja di sana pada tahun 1530.
"Saya telah menunggu 30 tahun untuk melihat piring dengan kualitas seperti ini. Kami memiliki peminat dari seluruh dunia, dan banyak kolektor terbang ke Edinburgh untuk mengikuti lelangnya, serta saluran telepon kami sibuk menerima penawaran." tutur Celia Curnow, konsultan keramik Lyon & Turnbull yang menjual piring tersebut, yang dikutip Mail Online.
Maoilica adalah jenis keramik yang dilapisi dengan oksida metalik yang cerah. Selama periode Renaisans jenis ini dibuat secara luas di Italia.



sumber :http://www.berita.manadotoday.com/piring-langka-dari-zaman-renaisans-dilelang-seharga-rp-55-milliar/12460.htm

up2det 13 Dec, 2011


--
Source: http://www.jelajah.up2det.com/2011/12/piring-langka-dari-zaman-renaisans.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment