Tuesday, January 3, 2012

Awas, Pil Koplo Dibungkus Kemasan Kopi

Awas, Pil Koplo Dibungkus Kemasan Kopi


[imagetag]

Quote:

INILAH.COM, Jombang - Satuan Reserse dan Narkoba Polres Jombang berhasil membekuk dua pengedar pil koplo jenis dobel L. Menariknya, barang haram tersebut dikemas dalam bungkus bekas kopi.

Dua pengedar pil koplo masing-masing bernama Fandika Nungki alias Tungki alias Brungki (20), warga Jalan Brigjen Katamso Desa Pulo, kemudian Ferry Alfianto (20), warga Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Jombatan, Jombang Kota. Selain menyita bekas bungkus kopi, dari tangan keduanya petugas mengamankan pil koplo sebanyak 380 butir.

"Kami juga menyita dua unit HP (Handphone), uang sebesar Rp 65 ribu, dan 60 lembar plastik klip. Kedua tersangka langsung kita jebloskan ke tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Selasa (3/1/2012).

Widodo menjelaskan, penangkapan dua pengedar pil koplo itu dilakukan secara terpisah. Awalnya, petugas menangkap Brungki pada Senin Malam sekitar pukul 19.45 WIB di Jalam Brigjen Katamso. Dari tangan Brungki, korps berseragam cokelat berhasil menyita 100 butir pil koplo, dan satu unit HP.

Dari penangkapan tersebut kemudian berkembang. Nah, beberapa jam kemudian, polisi kembali membekuk pengedar narkoba bernama Ferry di Jalan Gubernur Suryo. Dari tangan Ferry polisi mengamankan pil koplo sebanyak 280 butir dalam berbagai kemasan. Pil setan itu disimpan dalam kemasan bekas bungkus kopi. Selain itu, polisi juga menyita HP dan uang Rp 65 ribu.

"Kita masih mengembangkan lagi untuk mengungkap jaringan di atasnya. Atas perbuatannya, kedua tersangkat dijerat pasal 196 UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman 10 tahun penjara," ujar Wododo.
Quote:


wah mesti tiati nih kalo beli kopi :D

ErlanggaD 03 Jan, 2012

Admin 03 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/awas-pil-koplo-dibungkus-kemasan-kopi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment