Tuesday, January 3, 2012

Edit Audio dengan Audacity

[imagetag]
Audacity merupakan aplikasi penyunting audio cross-platform (bisa dipakai di komputer Windows, Linux, maupun Mac OS) yang berguna untuk memotong, menambahkan, memperbaiki, hingga menambahkan berbagai efek agar hasil keluaran suara yang didapat sesuai dengan keinginan pengguna. Jadi kamu bisa menggunakannya layaknya seorang editor audio profesional, tapi dengan cara yang sederhana, cepat dan mudah.
[imagetag]

Menggunakan Audacity, kamu bisa memperbaiki kualitas suara hasil rekaman atau audio yang sudah ada. Contohnya, kamu bisa menghilangkan suara noise pada latar agar suara utama bisa terdengar dengan lebih jelas. Pun kamu bisa mengambil sumber suara dari mikrofon, CD player, radio kaset, audio streaming, hingga iTunes. Sedangkan hasil keluaran suara bisa dikonversi ke format MP3, CD audio, podcast, ringtone, atau iPod. Asyiknya lagi, hasil rekaman audio yang dilakukan sebelumnya bisa langsung disunting sebelum akhirnya disimpan ke format tertentu.

Dengan menambahkan beberapa add-on, Audacity juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan penyuntingan yang lebih canggih. Contohnya, dengan menambahkan add-on bertajuk Vocal Removal, kamu bisa menghilangkan suara vokal dalam sebuah lagu dan menjadikannya sebuah lagu karaoke. Ketersediaan add-on yang cukup beragam terkait dengan status Audacity sebagai aplikasi open-source yang bisa diutak-atik dan digunakan secara bebas. Bahkan, di versi terbarunya, fitur ini telah tersedia tanpa perlu menginstal add-on dengan menggunakan beberapa trik saja.

[imagetag]


Kebutuhan sistem : Windows 98/ME/2000/XP/Vista/7
Lisensi                     :  Gratis 


http://audacity.sourceforge.net/
[imagetag]

Mas Tosu 03 Jan, 2012

Blogger 03 Jan, 2012
-
Source: http://foto-menarik.blogspot.com/2012/01/edit-audio-dengan-audacity.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment