Tuesday, January 17, 2012

FOTO: Masa Muda Osama dan Album Keluarga

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Foto memperlihatkan masa muda Osama saat berusia belasan tahun.

Osama bin Laden selalu digambarkan sebagai sosok yang keras. Berbaju loreng atau bersorban dengan bedil di sebelahnya. Tak pelak, foto-foto yang menebar ke seluruh dunia itu, menentukan gambaran orang tentang sosok Osama. Dan semenjak dituduh sebagai otak serangan 11 September terhadap Menara Kembar di Amerika Serikat, kian kukuh lah gambaran sebagai sosok yang keras itu.
Osama sesungguhnya manusia biasa. Yang cinta keluarga, masa muda penuh gaya dan gemar plesir bersama saudara-saudaranya ke Eropa. Hal yang tidak sulit dilakukan sebab ayahnya adalah seorang miliarder.
Pemimpin tertinggi Al Qaida ini terlahir dengan nama Usamah bin Muhammad bin Awwad bin Ladin di Jeddah, Arab Saudi pada 10 Maret 1957. Osama merupakan putra dari pasangan Muhammad bin Awad bin Ladin dengan istri kesepuluhnya, Hamida al-Attas.
Lahir dari keluarga kaya di Arab Saudi, Osama yang merupakan anak ke 17 dari 52 bersaudara ini dibesarkan dalam kemewahan. Dalam foto-foto, yang ada di tautan foto ini, terlihat pula anak Osama yang masih hidup dalam kemewahan.
Sejumlah foto juga memperlihatkan masa muda Osama saat berusia belasan tahun. Di usia itu, belum terlihat jenggot lebat dan raut muka tegas nan keras, yang selama ini menjadi sosok menakutkan bagi Negara Paman Sam.
Setelah dituding Amerika Serikat menjadi 'otak' sejumlah aksi teror, Osama pun menjalani sejumlah persembunyian di gua-gua di lokasi terpencil di sekitar Afghanistan-Pakistan. Sosok Osama yang menghindari kemewahan pun sering dikagumi, bahkan menginspirasi pelaku teror lain, terutama dari jaringan Al Qaida.
Amerika Serikat mengumumkan kematian Osama usai diserang pasukan khusus di sebuah rumah mewah di kota Abottabad. Namun, kematiannya masih dianggap misterius, karena tidak adanya bukti jenazah yang diperlihatkan ke muka umum. Militer AS cuma menyebutkan bahwa jenazah Osama dibuang ke laut.
Betapa pun misteriusnya sosok Osama bin Laden, kabar kematian Osama tetap disambut suka cita oleh rakyat Amerika Serikat dan petinggi Pakistan. Dengan tewasnya Osama, rakyat Amerika Serikat berharap tidak ada lagi aksi teror yang menaruh mereka sebagai bidikkan.
Fotonya:
Osama bin Laden tewas dalam penyergapan di luar Kota Islamabad, Pakistan, pekan lalu. Pria 54 tahun itu selama 10 tahun terakhir menjadi buronan AS dan sekutu-sekutunya karena terlibat sejumlah aksi terorisme. Osama terlahir dengan nama Usamah bin Muhammad bin Awwad bin Ladin di Jeddah, Arab Saudi, 10 Maret 1957. Pemimpin Al Qaeda ini adalah anak ke-17 dari 52 bersaudara dari Mohammed bin Laden, salah satu orang paling kaya di Arab Saudi.
http://media.vivanews.com/images/2011/05/03/110178_keluarga-osama-bin-laden.jpg
Osama Bin Laden (dalam lingkaran) bersama 22 saudaranya waktu berlibur ke Swedia tahun 1971. Osama saat itu berusia 14 tahun.
http://media.vivanews.com/images/2011/05/03/110167_keluarga-osama-bin-laden.jpg
Lukisan Mohammed bin Laden, seorang miliuner yang sekaligus ayah Osama. (Koleksi foto keluarga Omar bin Laden)
http://media.vivanews.com/images/2011/05/03/110174_keluarga-osama-bin-laden.jpg
Fatima (anak ke-8 Osama), Sa'ad, Omar, Mohammed, Osman, dan Abdul Rahman (anak ke-2 Osama).
http://media.vivanews.com/images/2011/05/03/110168_keluarga-osama-bin-laden.jpg
Osama bin Laden ketika berusia 16 tahun pada 1973. (Koleksi foto keluarga Omar bin Laden)
http://media.vivanews.com/images/2011/05/03/110166_keluarga-osama-bin-laden.jpg
Putra Osama, Omar Bin Laden, bersama istrinya, Zaina yang dulu dikenal sebagai Jane Felix - Browne.
http://media.vivanews.com/images/2011/05/03/110173_keluarga-osama-bin-laden--khusus-untuk-galeri-.jpg
Sa'ad (anak ke-3 Osama), Osman (anak ke-5 Osama), Mohammed bin Laden (anak ke-7 Osama).
sumber

up2det 17 Jan, 2012


-
Source: http://www.jelajah.up2det.com/2012/01/foto-masa-muda-osama-dan-album-keluarga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment