Wednesday, January 4, 2012

Jaman Dulu Ada Rumah Ketel dan Sepatu, lho..

Tidak seperti bangunan dengan struktur biasanya, nyatanya hunian-hunian nan unik memang telah berkembang sejak dulu. Tak ayal, pelbagai inspirasi pun bermunculan dan berkembang sedemikian pesat, khususnya dalam bidang arsitektur, hingga kini.

[imagetag]

Rumah Ketel

Salah satu bangunan unik yang telah muncul sejak dulu adalah Rumah Ketel. Bangunan yang amat menarik perhatian ini diperkirakan telah muncul sekitar tahun 1950 di daerah Galveston, Texas, AS. Meski terlihat aneh, kabarnya bangunan ini sanggup bertahan dari serangan badai Ike, yang dapat dikategorikan badai ketiga terdahsyat yang melanda Amerika dalam sejarahnya. Serangan badai Ike yang mengerikan yang terjadi di Galveston ini juga menewaskan 6.000 orang hanya dalam beberapa jam. Ini adalah badai terburuk yang melanda wilayah itu sejak tahun 1900.

Dalam bukunya, Weird Texas, Shade dan Roggs menyatakan bahwa rumah tersebut dibangun oleh seorang pria untuk digunakan sebagai tangki penyimpanan minyak. Kabarnya, menurut penduduk setempat, tak seorang pun tinggal di bangunan ini. Namun, terkadang terlihat seorang pria yang datang mengunjungi bangunan ini, meski kemudian menghilang dalam jangka waktu yang lama.

[imagetag]

Rumah Sepatu

Nah, ada lagi rumah unik yang dibangun sejak dulu juga, yakni Rumah Sepatu. Bangunan yang terletak di Hallam, Pennsylvania, AS, ini diketahui dibangun oleh seorang penjual sepatu bernama Mahlon Haines pada tahun 1948. Bangunan ini dibangun oleh sang empunya rumah sebagai salah satu caranya dalam memasarkan produk sepatunya. Dengan tinggi sekitar 7,6 meter, bangunan ini juga sempat disewakan kepada orang lain, dan hingga kini terbuka sebagai salah satu destinasi wisata di wilayah tersebut.


Layaknya hunian pada umumnya, bangunan ini pun memiliki beberapa ruang. Ruang tamu terletak di jari kaki, dapur terletak di bagian tumit, dua kamar tidur terletak di pergelangan kaki, dan sebuah toko es krim terletak di punggung kaki tersebut. Saat ini bangunan tersebut menjadi milik Carleen dan Ronald Farabaugh yang membelinya pada tahun 2004. Bangunan ini juga sempat mengalami renovasi di tahun 2007


===

Gimana Gan keren kan, padahal itu jaman dulu,. Ada ada aja yah,.

sumber :

andrw12 04 Jan, 2012

Admin 04 Jan, 2012
-
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2012/01/jaman-dulu-ada-rumah-ketel-dan-sepatu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment