Tuesday, January 10, 2012

(NYALI TINGGI) Hutan gundul, JK Tunjuk Hidung Amerika Serikat

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Penggundulan Hutan di Indonesia, JK Tunjuk Hidung Amerika Serikat
M Rizki Maulana - detikNews

Selasa, 10/01/2012 12:55 WIB

Ilustrasi hutan (Reuters)
Jakarta - Maraknya penggundulan hutan di Indonesia sudah memasuki tahap yang serius. Amerika Serikat (AS) dinilai sebagai negara yang harus bertanggung jawab atas penggundulan hutan di Indonesia.

"Tahun 1960-an, Indonesia hutan Indonesia masih lebat. Lalu AS datang dan mengajari orang Indonesia,untuk menebang hutan. Jadi mereka harus ikut bertanggung jawab atas penggundulan hutan di Indonesia," ujar mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dalam acara Indonesia Endangered Species Forum di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2012).

JK juga melayangkan kritik terhadap negara-negara besar yang melakukan eksploitasi hutan. Menurutnya negara-negara tersebut menikmati keuntungan dari hutan Indonesia, namun rakyat Indonesia sendiri tidak merasakan manfaat secara langsung.

Menurutnya, AS sebagai negara yang terlihat sangat peduli terhadap lingkungan harus benar-benar serius. Selama ini dirinya tidak melihat adanya keseriusan dalam melakukan penyelamatan lingkungan.

"AS jika benar-benar serius tunjukkan. Sekarang ini mereka saja tidak mau teken itu Kyoto Protokol. Jangan hanya pencitraan saja," tegasnya.


JK menambahkan, rehabilitasi hutan sangat penting untuk dilakukan. Hutan dinilai sebagai sebuah tempat bagi beraneka ragam flora dan fauna. Oleh karena itu tanggung jawab semua pihak untuk melakukan rehabilitasi hutan.

"Sekarang yang terpenting adalah bagaimana merehabilitasi hutan. Ini tanggung jawab kita semua. Hutan tidak akan bisa direhabilitasi,jika kita melakukan pertemuan di hotel bintang 5 seperti ini, kita harus aksi nyata," tutupnya.

Forum ini juga dihadiri oleh Mantan Menhan AS William Cohen, Sekjen ASEAN Surit Pitsuwan, Peneliti dari Smithsonian Institute Steven L. Monfort, Direktur Lingkungan USAID Indonesia Alfred Nakatsuma dan, Ketua Borneo Orangutan Survival Foundation Bungaran Saragih.

------------------------------------------------------------------
http://www.detiknews..com/read/2012/...erikat?9922032
------------------------------------------------------------------------
Pilihan newbie yg kalah kemarin:ngacir:...
Percuma nunjuk Kebo, lha kebo kan cuma staffnya Deplu AS:hammer:...

Indonesia butuh pemimpin dengan NYALI TINGGI seperti itu:beer:

niapra 10 Jan, 2012

Mr. X 10 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/nyali-tinggi-hutan-gundul-jk-tunjuk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment