Wednesday, January 4, 2012

Ratusan Pendekar Kera Sakti Kepung PN Jombang

Ratusan Pendekar Kera Sakti Kepung PN Jombang


INILAH.COM, Jombang - Ratusan pesilat asal perguruan Kera Sakti mendatangi kantor PN (Pengadilan Negeri) Jombang, Rabu (4/1/2012). Mereka hendak menyaksikan proses persidangan tiga orang terdakwa asal PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) dalam kasus bentrok antar dua perguruan itu.

Begitu datang, sekitar 300 massa ini langsung bergerak ke pintu gerbang kantor PN. Hanya saja, upaya mereka harus tertahan oleh barikade aparat kepolisian. Sekitar 120 aparat berseragan cokelat siaga di lokasi. Selanjutnya, H Sumargi, panitera muda bidang pidana PN Jombang langsung memberikan pemahaman.

Pesilat Kera Sakti yang hadir tidak semuanya diperkenankan masuk. "Kami hanya menerima sekitar 15 perwakilan dari Kera Sakti untuk menyaksikan jalannya persidangan," kata Sumargi dihadapan ratusan pesilat.

Sempat terjadi kegaduhan ketika mobil tahanan yang mengangkut para tersangka memasuki area PN. Secara serentak, ratusan pesilat itu berteriak ramai-ramai. Setelah itu, 15 perwakilan Kera Sakti memasuki ruang sidang. Hingga saat ini proses persidangan kasus bentrok antar pesilat itu belum dimulai. Meski begitu, polisi tetap siaga di lokasi sidang.

Sementara itu, Atim, Ketua Cabang Kera Sakti Jombang mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk melihat proses persidangan dengan tiga terdakwa asal PSHT. Atim meyakini, sidang tersebut syarat dengan permainan. "Intinya, sudah skenario bahwa pelaku akan divonis ringan. Makanya kami datang mengawal," kata Atim.

Seperti diketahui, rombongan KS sedang perjalanan menuju Lamongan usai mengikuti kegiatan kenaikan tingkat di Madiun, Minggu (13/11/2011). Namun saat memasuki Jalan Raya kawasan Kabuh Jombang, rombongan sebanyak tujuh truk ini dihadang massa yang berjumlah sekitar 300 orang

Ratusan orang itu melempari truk dengan batu. Setelah truk berhenti, massa yang muncul dari hutan itu menyerang anggota KS menggunakan pedang dan celurit. Bahkan, menurut pengakuan korban, penyerang itu juga melemparkan bom molotov. Karena lawannya menggunakan senjata tajam, anggota KS kocar-kacir.

Akibat kejadian itu, enam anggota KS mengalami luka bacok dan dilarikan ke RSUD Jombang. Bahkan satu diantaranya mengalami kritis karena luka bacok di kepala. Selain itu, tujuh truk yang digunakan oleh rombongan juga rusak. Kaca depan truk tersebut hancur terkena lemparan batu. [beritajatim.com]

Quote:


asal jgn pada rusuh pake jurus kera sakti aja yah :D

Greycool 04 Jan, 2012

Admin 04 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/ratusan-pendekar-kera-sakti-kepung-pn.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment