Friday, January 13, 2012

Reagen yang Membuat Sel Kanker Bercahaya dan Terlihat Mata

Sebuah tim Jepang telah mengembangkan zat reagen yang dapat membuat sel kanker bercahayadan dapat terlihat dengan mata telanjang, suatu kemajuan yang bisa membantu ahli bedah lebih akurat dalam membedakan antara jaringan kanker dan jaringan yang sehat, menurut jurnal medis Scienc Translational Medicine.


 
Dalam beberapa menit, setelah pereaksi disemprot, yang dikembangkan oleh Yasuteru Urano, seorang profesor kimia biologi di University of Tokyo, dan Hisataka Kobayashi, kepala ilmuwan di US National Institutes of Health, dapat menyoroti karsinoma lebih kecil dari 1 mm, di mana pencitraan resonansi magnetik dan alat lainnya tidak dapat mendeteksi. Perhatian tim tertarik pada enzim pada permukaan sel yang bekerja seperti gunting untuk memotong asam glutamat dari glutathione, dan para peneliti menciptakan sebuah molekul yang menyala hijau hanya ketika asam glutamat terputus.


Tim Jepang berhasil membuat sel kanker cahaya yang lebih dari 20 kali lebih terang dari sel-sel biasa dengan menyemprotkan reagen pada perut tikus. Perut mereka telah ditanamkan dengan sel kanker ovarium manusia, kata tim.

 
Tim ini masih menguji untuk melihat apakah molekul neon bisa menjadi racun bagi sel-sel, tetapi mereka mengataka ntidak ada efek berbahaya yang telah dideteksi sejauh ini bahkan dengan menggunakan sejumlah besar reagen. Mereka bertujuan menempatkan reagen untuk penggunaan praktis dalam beberapa tahun ke depan sebagai alat bantu yang mudah digunakan dan murah di rumah sakit untuk menemukan kanker dan mengangkat mereka tanpa perlu susah-susah memperhatikan karsinoma yang berukuran kecil.

Kanker adalah penyebab terbesar kematian di Jepang, yang diikuti oleh gagal jantung dan penyakit pembuluh otak.

S U M B E R :
http://www.denggol.com/
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

up2det 13 Jan, 2012


-
Source: http://www.info.up2det.com/2012/01/reagen-yang-membuat-sel-kanker.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment