Sunday, January 8, 2012

Wisata Alam Liar Terbaik di Dunia

WISATA tidak hanya melihat tempat-tempat dengan pemandangan indah atau keajaiban alam buatan manusia yang menakjubkan. Wisata juga tidak berhenti di situs-situs antik atau kota-kota kuno. Wisata dapat berarti mengamati perilaku mahkluk hidup di sekitar kita.

Berikut adalah beberapa wisata alam liar terbaik di dunia, seperti dikutip dari BBC, Minggu (8/1/2012):

Tebing Burung Latrabjarg, Islandia

Tebing setinggi lebih dari 400 meter yang membentang sepanjang 12 kilometer dari bagian barat Islandia ini merupakan habitat alami jutaan burung-burung liar, yang terbang bermigrasi setiap musim panas. Burung-burung yang berhabitat di sini adalah jenis spesies burung laut, seperti Razorbills, Guillemots, Fulmars, Cormorants, dan Kittiwakes. Akses menuju kawasan liar tebing ini dapat dicapai menggunakan bus umum yang sayangnya hanya beroperasi tiga kali dalam sepekan dari Isafjordur, kota utama di bagian barat Islandia.

Kerajaan Kupu-Kupu, Meksiko

Fenomena di Meksiko ini adalah salah satu fenomena unik. Setiap tahun saat musim dingin, jutaan kupu-kupu Monarch dari Amerika Serikat dan Kanada bermigrasi ke Kota Angangueo dan bertengger di pohon-pohon yang ada di hutan Fir.

Melihat pemandangan kupu-kupu migrasi ini sangat menakjubkan, mulai dari terbang memenuhi langit dengan warna sayap oranye dan hitamnya, kemudian bertengger di pohon tinggi dan memenuhi hingga ke cabang-cabang pohon tersebut.

Migrasi Besar, Tanzania dan Kenya

Setiap tahun, sekira 1,3 juta Wildebeest atau Antelope besar melintasi sabana di Afrika Timur bersama ribuan zebra, gazelle, dan predator yang mengintai mereka untuk bermigrasi. Hewan-hewan ini berdiam dari Desember hingga Mei di Serengeti, Tanzania, kemudian berpindah ke Masai Mara, Kenya, hingga November. Migrasi besar-besaran ini sangat menarik, biasanya agen-agen wisata menyediakan paket melihat migrasi ini menggunakan helikopter.

Makan malam bersama beruang, Alaska

Setiap Juni hingga Agustus, merupakan saat tepat bagi pencinta hewan untuk melihat beruang di habitat aslinya. Pada bulan-bulan tersebut, ikan-ikan salmon kembali dari laut ke sungai, dan ribuan salmon ini telah ditunggu ratusan beruang di kawasan hutan di barat daya Alaska.

Hutan ini memang habitat beruang coklat besar yang makanan utamanya ikan salmon. Ini adalah kesempatan sebelum beruang-beruang kembali ke sarangnya untuk tidur selama musim dingin.


sumber : okezone.com

up2det 08 Jan, 2012


-
Source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/wisata-alam-liar-terbaik-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment