Sunday, January 8, 2012

Wow.Minuman Ringan dari Air Kencing Sapi.. Mau Nyoba..??

Minuman Air Seni Sapi yang berada dalam tahap akhir pembangunan oleh Departemen Perlindungan Sapi dari Swayamsevak Rashtriya Sangh (RSS), India terbesar dan kelompok nasionalis Hindu tertua, menurut orang yang membuatnya.



Om Prakash, kepala departemen, mengatakan minuman – disebut "Gau jal", atau "Air Sapi" – dalam bahasa Sansekerta ini menjalani tes laboratorium dan akan diluncurkan "sangat sesegera, mungkin pada akhir tahun ini".

"Jangan khawatir, tidak akan berbau seperti air seni dan akan lezat juga," katanya kepada The Times dari markasnya di Hardwar, salah satu dari empat kota-kota suci di Sungai Gangga. "Ini USP akan menjadi bahwa itu akan menjadi sangat sehat. Ini tidak akan seperti minuman berkarbonasi dan akan bebas dari segala racun."

Minuman adalah usaha terbaru RSS – yang didirikan pada tahun 1925 dan sekarang klaim delapan juta anggota – untuk membersihkan India dari pengaruh asing dan mempromosikan ideologi Hindutva, atau Hindu-ness.

Hindu memuja sapi dan menyembelih mereka adalah ilegal di sebagian besar India. Kotoran sapi secara tradisional digunakan sebagai bahan bakar dan disinfektan di desa-desa, sementara urin dan kotoran sapi sering dikonsumsi dalam ritual-ritual untuk "membersihkan" orang-orang di bawah anak tangga dari sistem kasta Hindu.

Pada tahun 2001, RSS dan cabang-cabangnya – yang termasuk oposisi Partai Bharatiya Janata – mulai mempromosikan urin sapi sebagai obat untuk penyakit mulai dari penyakit hati dengan obesitas dan bahkan kanker.

Gerakan sering dituduh menggunakan lebih banyak metode kekerasan, seperti membunuh 67 orang Kristen di negara bagian Orissa timur tahun lalu, dan menyerang wanita di sebuah pub di Mangalore bulan lalu. Ini juga memiliki sejarah menargetkan bisnis asing di India, seperti pada tahun 1994, ketika itu diselenggarakan nasional multinasional boikot barang-barang konsumen, termasuk Pepsi dan Coca Cola.

Cola merek yang populer di India, sekarang menjadi salah satu pasar terbesar mereka, tetapi telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir untuk menyingkirkan tuduhan, yang mereka menyangkal, bahwa mereka mengandung kadar pestisida berbahaya.

Mr Prakash mengatakan minuman, sebaliknya, dibuat terutama dari air seni sapi, dicampur dengan beberapa ramuan obat dan ayurveda. Dia mengatakan itu akan "murah", tetapi menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut mengenai harga atau bahan sampai resmi diluncurkan.

Dia bersikeras, bagaimanapun, bahwa akan mampu bersaing dengan merek cola Amerika, bahkan dengan anggaran iklan yang besar. "Kami akan memberi mereka kompetisi baik sebagai minuman kita adalah baik untuk umat manusia," katanya. "Kita mungkin juga berpikir mengekspor itu."

up2det 08 Jan, 2012


-
Source: http://www.unikz.up2det.com/2012/01/wowminuman-ringan-dari-air-kencing-sapi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment