Wednesday, February 1, 2012

10 Sampanye Paling Eksklusif di Dunia

Tidak ada minuman di bumi yang begitu tampak aura romantismenya, ketika segel dibuka dan penutup ditarik . pup, suara mendesis dan busa yang mengalir bagai lava gunung meletus memulai perayaan yang penuh dengan euforia...
Seperti semua anggur yang baik, sampanye memiliki kedalaman, karakter dan prestise di tempat khusus di atas meja makan malam untuk selebriti bangsawan dan pengusaha di eselon teratas masyarakat. 

Karena posisinya tak tertandingi dalam pasar anggur global, daftar ini memfokuskan secara eksklusif pada anggur yang begitu gemilang dari daerah Champagne di Perancis, tidak ada Cavas, Sekts atau Spumantes yang masuk daftar ini. 

10
Pol Roger Sir Winston Churchill
[imagetag]
Hal ini cuvée prestise sangat unik diperkenalkan, pada tahun 1984, oleh Pol Roger, untuk menghormati pelanggan mereka yang paling setia dan bersemangat, Sir Winston Churchill. 
Dari waktu itu ia memerintahkan kasus pertama tentang vintage 1895, pada tahun 1908, sampai kematiannya, pada tahun 1965, Perdana Menteri ini bersikeras minum Pol Roger sampanye di setiap kesempatan. 
Dan banyak lagi, bahwa pada waktu perang, meminjam salah satu slogan Napoleon, dia menyatakan bahwa "Dalam mengalahkan aku membutuhkannya, dalam kemenangan saya layak mendapatkannya". 
Sebagai tanda hormat, setelah kematiannya, semua botol Pol Roger yang dikirim ke Inggris akan ditandai dengan batas hitam di sekitar label. Sir Winston Churchill ini cuvée telah diciptakan untuk mencerminkan gaya pribadi orang besar yang paling dipuja, memiliki rasa yang kaya dan penuh sensasi. biasanya harga per-botol sekitar $ 215.
9.Moët & Chandon Dom Perignon White Gold
[imagetag]
diperuntukkan untuk tipikal orang yang senang menghamburkan uang yang bangga membeli champagne sebagai jamuan kebanggaan dengan keluarga atau teman mereka.
Harga mulai dari $ 11.200 terletak pada selubung botol berlapis emas putih, yangkontras dengan warna anggur itu sendiri. vintage 1995, yang hanya ada 100 botol, adalah diukir laser pada label Perignon Dom, dan tersedia di Harrods, London, seharga lebih dari £ 7750 [$ 12.000.]
8.Krug Clos d'Ambonnay
[imagetag]
Krug, salah satu rumah sampanye eksklusif, meluncurkan cuvée Ambonnay luar biasa kepada dunia, pada tahun 2008.
Ini adalah pengecualian dengan gaya Krug unik dan tradisional cuvées sampanye dihasilkan dari satu varietas anggur, dalam satu tahun dan di dalam satu kebun. 
Meskipun didahului oleh du Clos Mesnil 1979, yang merupakan dari sifat yang sama, cuvée prestise Krug dan lini produk utama, Cuvée Grande, adalah campuran non-vintage sampai dengan 50 anggur% cadangan. 
Dengan Nama Yang Disarankan Clos d'nama Ambonnay, buah anggur yang bersumber dari 0,685 hektar kebun anggur Grand Cru dekat desa Ambonnay, Montage de Reims.Dengan produksi terbatas hanya 3.000 botol, dan harga $ 2500 +,
Keluarga Krug sebenarnya membeli kebun anggur Ambonnay pada tahun 1984, tetapi tidak mengumumkan akuisisi selama lebih dari dua puluh tahun, sampai mereka siap untuk mengungkapkan vintage pertama mereka dari kebun anggur, tahun 1995 Clos d'Ambonnay.
7 .Perrier-Jouët Belle Epoque
[imagetag]
Untuk waktu yang singkat saja, ini merek tertentu ceria menawarkan pengalaman untuk pembeli yang tidak seperti yang lain menyaksikan dalam sejarah. 
Seratus klien yang sangat kaya dari seluruh dunia diundang untuk menghabiskan 1 hari di Perrier-Jouët kantor pusat itu, Belle Maison Epoque, untuk menciptakan cuvée pribadi mereka sendiri dan menerima pengalaman sampanye yang didedikasikan sepenuhnya kepada mereka.
Pembina Maison's 7th Celler Master ditugaskan untuk memandu acara ini,Setelah perpaduan sempurna telah dipilih, dua belas botol sampanye mereka, yang dirancang oleh seniman Émile indah Galle, dialokasikan spot optimal di ruang bawah tanah Maison untuk usia selama beberapa tahun. 
Set tersebut dijual $ 50.000 masing-masing. Seperti Moet dan Chandon, Perrier Jouet dilafalkan "zhew-ette" tidak "zhew-eh".
6 .1928 Krug
[imagetag]
Untuk memberikan gambaran tentang signifikansi, indah tahun 1928 Krug vintage digambarkan oleh Kepala Departemen Sotheby's Wine, Serena Sutcliffe, sebagai "salah satu sampanye terbesar yang pernah dibuat". Pada tahun 2009, ukuran botol 75cl standar diambil dari "Krug Collection" [perpustakaan utama keluarga Krug tentang anggur] dan dilelang di Hong Kong untuk $ 21.200. 
Sebelumnya, pada tahun 2004, botol lain, ditandatangani secara pribadi oleh Henri dan Remi Krug, yang dijual pada sebuah lelang Sotheby's di London untuk $ 2.100.Joseph Krug, kakek persaudaraan krug, pernah menyatakan bahwa rekayasa vintage 1928 dari berbagai saldo anggur yang tersedia baginya pada waktu itu adalah salah satu prestasi terbesar.
It was served for King George VI and his guests at the first royal banquet at Buckingham Palace after the Second World War had ended in Europe, and featured at the great Millennium tasting of champagne in Sweden, 1999.disajikan untuk Raja George VI dan tamu di perjamuan pertama kerajaan di Istana Buckingham setelah Perang Dunia II berakhir di Eropa, mencicipi sampanye di Swedia, 1999.
5. Louis Roederer, 1990 Cristal Brut
[imagetag]
Cristal, bagi para pecinta anggur , adalah cuvée prestise yang paling mewah. Teori yang paling luas diterima selama asal anggur diorientasikan pada paranoia Alexander II dari Rusia. 
Selama abad 19 akhir iklim politik di negara asal Tsar menjadi semakin tidak stabil. Khawatir upaya pembunuhan dengan menggunakan kaca gelap sebotol anggur untuk menyembunyikan senjata, ia menugaskan glassmaker Flemish untuk membuat botol yang jernih, dan dasar botol yang rata. 
Karena tekanan gas kuat, semua botol sampanye perlu untuk memiliki bentuk lonceng di bawahnya untuk menghindari botol pecah. Untuk mengatasi masalah ini glassmaker Flemish harus menggunakan jenis kristal timbal untuk membuat botol, yang mengakibatkan anggur menjadi dikenal sebagai "Cristal". 
Akibatnya, sampanye ini memiliki warisan eksklusif kerajaan , yang tercermin dalam presentasi superior botol. Sebuah botol Metusalah [8 kali lebih besar dari ukuran standar] 1990 cuvée Cristal Brut Millenum dijual di Chrisites, New York pada 2005 seharga $ 18.800.
4 Hiedsieck 1907 Diamant Bleu cuvée
[imagetag]
Selama Perang Dunia Pertama, kapal barang Jönköping disewa dari pelabuhan Swedia Gavle untuk mengantarkan semangat yang baik dan anggur ke Kekaisaran Tsar Nicholas II dari Rusia.
Pada 3 November 1916, en-rute ke tujuan, kapal naas tertembak sehingga terjadi kebocoran,oleh dengan sebuah proyektil kapal selam Jerman U-22. Bisa ditebak, banjir dan kapal mulai tenggelam, akhirnya jatuh ke tempat peristirahatan terakhir 67 meter di bawah permukaan Laut Baltik. beserta isinya lebih dari 2.000 botol cuvée Heidsieck 1907 Bleu Diamant.
Kondisi penyimpanan ideal lantai tekanan dingin, gelap dan relatif rendah melestarikan botol selama lebih dari 80 tahun, sampai bangkai kapal itu ditemukan oleh penyelam Swedia, pada tahun 1997.

Pada saat kegembiraan murni, anggota tim menyelam membuka beberapa botol untuk menguji kualitas mereka, dan gembira untuk menemukan rasa anggur yang begitu istimewa. Sisa dari botol telah dijual di berbagai lelang di seluruh dunia, rata-rata harga $ 3.700 masing-masing. Y
3 Ca. 1820 Juglar cuvée
[imagetag]
Pada bulan Juli 2010, penyelam Swedia menemukan sebuah koleksi 168 botol sampanye di kapal karam 55 meter di bawah permukaan Laut Baltik. Meskipun labelnya banyak yang rusak , banyak ahli setuju botol anggur ini berasal dari awal abad ke-19.Kondisi penyimpanan yang sangat dingin dan gelap dari dasar laut melestarikan botol dalam kondisi ideal untuk durasi 150 + tahun selama hilang.
Cukup mengejutkan, ketika tastings awal dilakukan, anggur berkilauan masih layak diminum.pemeriksaan lebih lanjut, pada bulan November tahun 2010, mengungkapkan bahwa, dari botol ditemukan, hanya tiga berasal dari dunia yang terkenal Veuve Clicquot Grand Marque. 
Botol lainnya diproduksi oleh Juglar sampanye sekarang sudah tidak eksis. Pemerintah setempat baru-baru ini memutuskan untuk melelang semua botol. Mereka diharapkan untuk menjual lebih dari $ 62.000 masing-masing botol.
2. Perrier-Jouët 1825
[imagetag]
Tujuh puluh kaki bawah tanah, jauh di dalam gudang Perrier-Jouët's, tinggal koleksi sampanye tak ada duanya di Bumi. Karena bagian awal abad ke-19, rumah sampanye bergengsi telah menyimpan botol anggur dari Vintages terbesar.
Pada bulan ketiga tahun 2009, dua belas dari tasters top dunia anggur diundang ke sebuah sesi rasa yang sangat khusus.Dua puluh botol dari Vintages berbeda diambil dari ruang bawah tanah dan dibuka pada sekali dalam acara seumur hidup. 
Salah satunya adalah botol minum anggur tertua di Bumi, 1825 Perrier-Jouët. Pada waktu itu hanya ada tiga botol vintage , semua yang berada di ruang bawah tanah yang sama. 
Setelah gabusdibuka oleh master gudang Hervé Deschamps, tasters legendaris Michel Bettane, anggur tidak lagi berdesis tetapi masih merupakan minuman yang sangat menyenangkan, dengan rasa khas truffle dan karamel . Vintages lain dicicipi adalah 1846 dan 1874, yang terakhir yang masih sangat gemerlapan.
1.1893 Veuve Clicquot 1893 Veuve Clicquot
[imagetag]
Pada bulan Juli tahun 2008, saat menyewa seorang tukang kunci untuk memotong kunci dan membuka mebel antik di kediaman Skotlandia Torosay Castle, Chris James menemukan sebuah peti harta karun berisi anggur yang nikmat. 
Permata mahkota penemuan ini adalah botol tahun 1893 Veuve Clicquot dalam kondisi sempurna , termasuk ciri khas yang terkenal dengan label kuning. Dia juga kemudian menemukan sebotol anggur merah, brendi dan botol pelabuhan, menjadi cukup jelas bahwa bufet tua adalah lemari minuman pribadi yang telah terkunci sejak akhir abad 19. 
Setelah menghubungi Grand Marque Champagne house, James diberitahu itu adalah botol tersebut hanya dikenal di keberadaan.Hal ini dianggap sangat berharga dan sekarang dipajang di pusat pengunjung Clicquot Veuve di Reims, Perancis. Pada akhirnya, sampanye adalah hal tentang eksklusivitas, dan dengan yang mengukur karena ada hanya satu contoh yang ada, botol Veuve Clicquot 1893 adalah sampanye paling eksklusif di dunia. 

sumber:http://danish56.blogspot.com/2011/01/10-koleksi-champagne-paling-eksklusif.html
[imagetag]

Sdx_Online 17 Dec, 2011

Sparks 18 Dec, 2011


-
Source: http://pocongggg.blogspot.com/2011/12/10-sampanye-paling-eksklusif-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment