Wednesday, February 1, 2012

20 Tahun Kerja di Mesir, Darsem Pulang karena Meninggal

KAIRO, Kompas.com- KBRI Kairo berhasil memulangkan jenazah TKI asal Banyumas, Jawa Tengah, Darsem binti Sanreja bin Sokantorana (53 th). Jenazah dijadwalkan tiba di Jakarta Rabu ini (1/2/2012), dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines TK 66.

Berita kematian almarhumah pertama kali diterima Staf KBRI Cairo, Anis Dyah P, Sabtu lalu (28/1), dari laporan majikannya bernama Manar. Sang majikan melaporkan, almarhumah meninggal dunia pada pukul 01.00 dini hari akibat penyakit diabetes. Demikian dilaporkan wartawan Kompas di Kairo, Musthafa Abd. Rahman.

Namun, KBRI Kairo tetap mengklarifikasi kebenaran informasi majikan kepada keluarga almarhumah. Pihak KBRI Kairo juga melakukan pengecekan ulang kepada rumah sakit yang mengeluarkan visum almarhumah. Dari hasil visum itu, diketahui bahwa almarhumah meninggal karena penyakit diabetes, darah tinggi dan penyempitan pembuluh darah.

Almarhumah diketahui telah bekerja selama 20 tahun di rumah majikan dan belum pernah pulang ke Indonesia. Menurut majikan dan dua PLRT WNI lainnya, Siti dan Tsurayya, yang bekerja bersama almarhumah di rumah majikan, almarhumah selama bekerja mendapat perlakuan yang baik dan menerima hak-haknya secara penuh setiap bulan.

Bahkan pada Desember 2011 almarhumah telah menerima gaji untuk 6 bulan ke depan. Diketahui pula bahwa almarhumah mengidap penyakit diabetes sejak dua tahun lalu dan telah menjalani pengobatan rutin.

Menurut catatan KBRI Kairo, kini ada sekitar 1100 tenaga informal asal Indonesia yang bekerja di Mesir. KBRI Kairo setiap tahun telah membantu pemulangan sebanyak 80 TKI informal akibat berbagai kasus.




turut berduka cita untuk pahlawan devisa indonesia :berduka

cymk 01 Feb, 2012

Mr. X 01 Feb, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/02/20-tahun-kerja-di-mesir-darsem-pulang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment