Thursday, February 2, 2012

Aktivis Perempuan Arab Saudi Tewas dalam Kecelakaan Mobil

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang wanita penentang kebijakan Kerajaan Arab Saudi yang melarang perempuan mengemudi dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di utara provinsi Hael.

"Seorang wanita tewas bersama temannya yang mengendarai mobil setelah dirawat di rumah sakit akibat menderita luka-luka,'' ujar juru bicara polisi Abdulaziz al-Zunaidi kepada AFP.

Perempuan yang menentang kebijakan Kerajaan Arab Saudi itu tewas, setelah beberapa bulan sebelumnya, Manal Al-Sherif, seorang konsultan keamanan komputer ditangkap dan ditahan selama 10 hari gara-gara memosting video di YouTube, saat dirinya mengemudi di timur kota Khobar.

Manal Al-Sherif (32) tercatat sebagai aktivis yang memelopori gerakan perempuan lewat Facebook 'Ajarilah aku cara mengemudi sehingga aku bisa melindungi diriku sendiri.'

Sheriff kerap mengkampanyekan pentingnya perempuan mengemudi pada saat darurat. Menurut dia, kaum hawa juga harus diperbolehkan mengemudi, karena mempekerjakan seorang sopir memakan biaya tinggi, terutama untuk keluarga berpenghasilan rendah.

Arab Saudi adalah satu-satunya negara di dunia yang melarang perempuan mengemudi, baik asli Saudi maupun asing. Kerajaan Saudi tak mengeluarkan surat izin mengemudi bagi wanita.

http://id.berita.yahoo.com/aktivis-p...GVzdAM-;_ylv=3

woman can't drive amin? :D
udah dilarang bandel sih :D

Bostnb 27 Jan, 2012

Mr. X 27 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/aktivis-perempuan-arab-saudi-tewas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment