Tuesday, February 7, 2012

Arkeolog Temukan Kuil Lebih Tua dari Stonehenge

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Arkeolog Temukan Kuil Lebih Tua dari Stonehenge

[imagetag] [Image: F8C2B0B2CBC88CCBF2026C15AAF2.jpg]

ORKNEY - Kuil batu berumur 5.000 tahun yang ditemukan di Orkney, Skotlandia, bisa saja menjadi artifak yang nilainya lebih penting ketimbang Stonehenge.

Situs purbakala yang dkenal dengan nama Ness of Brodgar tersebut diteliti oleh dokumenter BBC2, A History of Ancient Britain. Sejauh ini, 14 buah bangunan zaman batu telah digali, namun teknologi geofisika termal telah mengungkapkan ada sekira 100 buah bangunan, yang merangkai wilayah sebuah kuil.

Para ahli yakin, situs purbakala tersebut akan memberikan gambaran lebih dalam, tentang kepercayaan masyarakat Neolitik dalam memandang dunia. Demikian dilansir Dailymail, Rabu (4/1/2012).

"Ini adalah situs arkeologi impian. Daya tariknya tidak pernah pudar," kata Nick Card, arkeolog dari University of the Highlands and Islands.

Beberapa bagian dari kuil tersebut berusia 800 tahun lebih tua dari Stonehenge. Situs purbakala tersebut juga sangat dekat dengan lingkaran batu Ring of Brodgar dan batu-batu berdiri Stennes, serta dikelilingi oleh tembok yang dipercaya memiliki ketinggian sekira 10 kaki.

Arkeolog juga menemukan garis zig-zag pada beberapa sisi dalam tembok kuil, yang mereka yakini sebagai seni zaman batu paling tua yang pernah ditemukan.

Sejauh ini, baru sekira 10 persen bagian situs tersebut yang telah diteliti, dan untuk mengungkap dan menganalisa semua yang ada di sana akan membutuhkan waktu puluhan tahun.
[imagetag]
[imagetag]

noreply@blogger.com (ricky1206) 05 Jan, 2012

Blogger 06 Jan, 2012


-
Source: http://mrsupel.blogspot.com/2012/01/arkeolog-temukan-kuil-lebih-tua-dari.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment