Wednesday, February 1, 2012

Dahlan Iskan : Pertamina Harus Gigih Buka SPBU di Malaysia

[imagetag]

Quote:

JAKARTA - Terkait kesulitan PT Pertamina (Persero) untuk membuka SPBU di Malaysia, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menuturkan bahwa perusahaan pelat merah itu harus gigih dalam melangsungkan aksi korporasinya tersebut.

"Pertamina harus gigihlah. Itu usaha korporasi, jangan dibawa ke politik," ungkap Menteri BUMN, Dahlan Iskan kala ditemui dalam acara Seminar Strategi Investasi & Portofolio 2012 di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (27/1/2012).

Dahlan meminta kepada Pertamina agar mencari cara untuk bisa melakukan aksi korporasinya dengan baik dan lancar. "Harus dicari cara. Pertamina itu kan orang bisnis, jadi harus pintar-pintar cari cara," paparnya.

Seperti diketahui, Pertamina tidak memperoleh kemudahan untuk izin dalam mendirikan SPBU di wilayah Malaysia. Hal tersebut berbanding terbalik di Indonesia di mana SPBU asing telah menjamur di seluruh wilayah Indonesia, termasuk SPBU yang berasal dari Negeri Jiran tersebut.

Bahkan Pertamina harus merogoh koceknya sebesar USD20 miliar untuk mendirikan kilang minyak di Malaysia. (wdi)

Sumber


Malaysia (Petronas) buka SPBU di sini dengan mudahnya dan dengan investasi yang kecil sedangkan kita (Pertamina) dipersulit untuk buka SPBU di sana. Semoga saja Pertamina segera menemukan jalan keluarnya.

kucingtidok 27 Jan, 2012

Admin 27 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/dahlan-iskan-pertamina-harus-gigih-buka.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment