Wednesday, February 1, 2012

Fakta Unik Mengenai Anak Kembar

[imagetag]
Gambar hanya ilustrasi

Anak kembar sering memiliki banyak mitos, antara lain memiliki ikatan batin yang kuat, atau bisa saikt bersamaan. Di beberapa film-film Holywood malah ditampilkan anak-anak kembar memiliki kekuatan yang sakti. Untuk artikel kali ini kami tidak mengupas mitos tersebut tapi menghadirkan fakta-fakta yang kami kutip dari situs TheWeek. Berikut ini fakta-fakta unik mengenai kembar:

1. Ibu yang memiliki anak kembar hidup lebih lama
Anak kembar ditafsirkan berbeda-beda, ada yang menganggap beban yang tidak diinginkan sedangkan yang lain sebagai "tanda unggul kejantanan ayah mereka," kata The Economist. Namun studi baru dari University of Utah menunjukkan bahwa kembar "lebih berkaitan dengan ketangguhan seorang ibu daripada kekuatan seksual ayah mereka." Melihat catatan kelahiran untuk 59.000 perempuan antara 1800 dan 1970, peneliti menemukan bahwa wanita yang melahirkan anak kembar hidup lebih lama, punya anak lebih sehat, dan mereka sendiri tampak sehat, kata penulis utama Ken R. Smith. Sebuah catatan diberikan : bisa jadi wanita yang tangguh lebih berpotensi memiliki anak kembar.

2. Tapi mereka lebih sering bercerai
Namun ada tapinya, orang tua anak kembar 1% lebih sering bercerai daripada orang tua dengan anak tunggal. Kemungkinan ini terjadi karena dengan banyak anak pendapatan juga kurang. Alasan lain adalah stres tambahan, baik keuangan dan emosional.

3. Janin kembar mulai aktif usia 14 minggu
Memeriksa gambar USG 3D dari rahim lima pasangan kembar, sebuah tim di University of Padova, Italia, menemukan bahwa janin mulai berinteraksi di usia 14 minggu, menjangkau dan menyentuh satu sama lain melalui dinding rahim. Dengan 18 minggu, mereka menghabiskan lebih banyak waktu membelai satu sama lain dari diri mereka sendiri, dan berhati-hati ketika menyentuh daerah sensitif saudara kembar mereka. Hasilnya "mengejutkan," kata Jean-Philippe Riviere di Doctissimo. Pada 14 minggu, "mereka sudah bersosialisasi dengan saudara mereka di rahim."

4. Jika Anda memisahkan kembar identik, mereka masih serupa
Survei dekade penelitian kembar, George Mason University ekonom Bryan Caplan menemukan "kesimpulan yang paling menonjol" adalah bahwa "hampir semua - kesehatan, kecerdasan, kebahagiaan, kesuksesan, kepribadian, nilai-nilai, kepentingan -. adalah bagian dari genetika. Darilusinan studi ketat terpisah pada anak kembar terbukti setelah anak kembar dewasa, mereka tetap mirip dalam berbagai bidang satu sama lain.

5. Tapi kembar identik bisa memiliki penyakit yang sangat berbeda
Pada tahun 1983, dua bayi kembar identik laki-laki diberi transfusi darah yang terkontaminasi dengan HIV; dekade kemudian, salah satu kembar memiliki sistem kekebalan tubuh hampir-normal sementara yang lain kondisinya jauh lebih buruk. Peneliti Brigham Young University baru-baru ini mencoba untuk menjelaskan reaksi yang berbeda. Apa yang mereka temukan, kata Amanda Carpenter di Virologi, adalah bahwa kembar identik sekali meninggalkan rahim dapat terkena pa****n yang berbeda, bakteri yang berbeda, dan mikroba yang berbeda," sistem kekebalan tubuh mereka tidak identik sama sekali.

ARTIKEL HOT DAN MENARIK LAINNYA CEK KE SUMBER GAN

nyoba 16 Jan, 2012

Admin 16 Jan, 2012


-
Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2012/01/fakta-unik-mengenai-anak-kembar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment