Friday, February 3, 2012

Film 3D Pertama di Tahun 1936

[imagetag]
James Cameron mungkin telah membuat film dengan teknologi 3D yang sangat terkenal di abad 21. Tetapi, tampaknya Nazi sudah mendahului James Cameron dalam hal penerapan Teknologi 3D di dunia film. Philippe Mora, seorang sineas asal Australia mengatakan ia telah menemukan 2 bagian film 3D berdurasi 30 menit yg yang diproduksi oleh para propaganda untuk Third Reich pada tahun 1936, 16 tahun yang lalu, sebelum format 3D pertama menjadi populer di Amerika Serikat.
Pada bagian pertama film berjudul So Real You Can Touch It, menunjukkan gambar barbeque yang mendesis. Sedangkan bagian kedua di film ini menampilkan 6 wanita remaja yang diyakini Mora sebagai bintang film dari studio film perang Jerman, Universum Film.
"Kualitas film yang sangat fantastis" kata Mora di Variety.com. Para Nazi sangat terobsesi mereka setiap detail gambar dan mengeceknya satu persatu. Dan itu semua adalah bagian dari bagaimana mereka bisa menguasai negara dan rakyatnya.
Mora menemukan film ini ketika ia melakukan penelitian untuk sebuah film dokumenter baru berjudul "How the Third Reich was Recoreded." Film ini membahas bagaimana cara Nazi menggunakan film sebagai alat propaganda untuk memanipulasi publik dan orang Jerman.
Mora percaya bahwa keberadaan film 35mm makin menegaskan bahwa Nazi Jerman punya pandangan lebih maju dari bangsa lain. Mereka membuat film tersebut disebuah stuido independen untuk propaganda pemerintahan Goebbels dan diberi judul 'Raum Film' atau 'space film'. Namun tidak ada satu pun yang menyadari bahwa film-film tersebut adalah film 3D.
Mora yakin masih banyak Third Reich 3D Footage yang tersembunyi di Jerman atau di tempat lain. Pada tahun 1973, film Swastika mengeluarkan film berwarna pertama yang mengambil gambar sebuah rumah pribadi milik Hitler dan pasangannya Eva Braun di Obersalzberg di pegunungan Alpen Bavaria.
[imagetag]

noreply@blogger.com (Juru Kunci) 27 Jan, 2012

Blogger 27 Jan, 2012


-
Source: http://foto-menarik.blogspot.com/2012/01/film-3d-pertama-di-tahun-1936.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment