Wednesday, February 1, 2012

Foto Festival Naga di Malioboro

[imagetag]
Festival naga barongsai bakal menjadi acara unggulan di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) ke-VII 2012. Festival budaya ini digelar selama lima hari, mulai 2-6 Februari yang dipusatkan di Jalan Ketandan, kawasan Malioboro, Yogyakarta.

"Festival Naga Barongsai ini diselenggarakan untuk pertama kalinya dalam Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY), bahkan bisa jadi penyelenggaraan pertama di Indonesia," kata Tri Kirana Muslidatun, Ketua Umum Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) ke-VII di Yogyakarta, Senin 30 Januari 3012.

Festival naga barongsai tersebut berhadiah uang tunai sebesar Rp27 juta dan piala Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X. Selain itu, peserta dibatasi hanya 15 kelompok. Acara tersebut akan digelar di sepanjang Jalan Malioboro hingga di Titik Nol Kilometer.

Festival budaya Tionghoa itu juga akan menampilkan liong (Naga) lampion terpanjang se-Asia Tenggara yakni 130 meter yang nantinya akan dibawa oleh 200 personel dari Yonif 403 Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta, Hariyadi Suyuti menyampaikan, PBTY ke VII ini diharapkan bisa menarik para wisatawan berkunjung ke Yogyakarta. "Semoga hal ini bisa menambah memikat wisatawan berkunjung ke Yogyakarta," imbuhnya.

sumber: Foto Festival Naga di Malioboro - Forum Indonesia, forumkami.net

grobakz 01 Feb, 2012

Admin 01 Feb, 2012


-
Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2012/02/foto-festival-naga-di-malioboro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment