Wednesday, February 1, 2012

[Hemat beib] Amerika merampingkaan jumlah prajurit

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta mengatakan pemerintah akan memangkas hampir 100.000 prajurit sebagai bagian pembangunan angkatan bersenjata yang lebih ramping.

Perampingan angkatan bersenjata ini dilakukan karena Pentagon menghadapi pemotongan anggaran pertahanan hingga US$487 miliar atau sekitar Rp4.300 triliun selama 10 tahun mendatang.
Berita terkait

Dalam lima tahun ke depan jumlah pasukan Angkatan Darat akan berkurang dari 570.000 orang menjadi 490.000 orang sedangkan personil marinir dipotong 20.000 personil menjadi 182.000 orang.

Dengan menyusutnya jumlah personil militer ini, maka Pentagon akan meningkatkan kualitas pasukan-pasukan khususnya dan mempertahankan kemampuan mereka untuk mengalahkan musuh di daratan.

Selain mengurangi jumlah personil, angkatan bersenjata AS juga akan mengalihkan fokusnya dari konflik-konflik berskala besar ke kawasan yang berpengaruh terhadap kepentingan AS.

Salah satu fokus baru itu, lanjut Panetta, adalah memperkuat komitmen AS di Asia.

Meski anggaran pertahanan secara umum berkurang, namun Panetta menegaskan tetap disediakan anggaran khusus untuk basis-basis bergerak yang akan menjalankan sejumlah operasi khusus.

"Pendekatan kami adalah menggunakan kesempatan ini untuk mempertahankan status militer terkuat dan tidak menghilangkan kekuatan kami," kata Panetta.
Sumber
Jangan lupa,, Alutsista yang menganggur disumbangkan kepada negara2 yang membutuhkan :D

Lee.Yong.Dae 27 Jan, 2012

Admin 27 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/hemat-beib-amerika-merampingkaan-jumlah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment