Wednesday, February 1, 2012

Ibu2 pemberani membela hak pejalan kaki

Jakarta - Ibu yang terekam dalam video 'Pembela Hak Pejalan Kaki' sempat dimaki-maki oleh pengendara motor karena berdiri di tengah trotoar. Namun dengan berani ibu itu malah maju sejauh 100 meter melawan arah pengendara motor.

"Yang naik (ke trotoar) motor, kok motor yang merasa terhalang. Padahal itu bukan jatah dia. Ibu itu diklaksonin dan dimaki-maki," ujar pengunggah video 'Pembela Hak Pejalan Kaki' Shantonio Siagian saat berbincang dengan detikcom, Jumat (27/1/2012).

Shantonio mengunggah video itu di Youtube pada 3 September 2009. Kala itu jalan di bawah jembatan Semanggi yang merupakan jalur motor dan angkutan umum, sedang macet parah. Kemacetan itu membuat para pemotor tidak sabar dan menaiki trotoar yang bukan jatahnya.

Akibat dimaki-maki, ibu itu akhirnya berbicara dengan lantang ke arah pengendara motor. "Jatah lo di jalan sono bukan di sini. Ini untuk jalan kaki!" kata Shantonio menirukan ucapan ibu tersebut.

Ibu itu lantas berjalan berlawanan arah dengan menerobos masuk ke tengah para pengendara motor yang nekat naik ke trotoar.

"Dia berjalan hingga sekitar 50-100 meter ke depan," terangnya.

Menurut Shantonio, ibu itu terlihat gerah dengan kelakuan pengendara sepeda motor yang memasuki wilayah pejalan kaki.

Sayangnya, Shantonio tidak sempat berkenalan dengan ibu pemberani itu. Dia tidak dapat merekam banyak sehingga tidak mengetahui ending kisah itu karena harus segera pulang ke rumahnya yang berada di wilayah Bintaro. "Saya tidak sempat kenalan dengan ibu itu," kata lulusan UI ini.

Pengusaha swasta ini merekam peristiwa itu karena terpesona dan kagum dengan tindakan ibu tersebut.

"Kalau saya melihat tindakan ibu itu bisa dikatakan fenomenal menurut saya," ujar Shantonio. Apakah Anda mengenal perempuan misterius nan pemberani itu? Silakan infokan pada kami di redaksi@detik.com

sumber : http://www.detiknews.com/read/2012/0...?991104topnews

videonya bisa di klik dr link sumber.

semoga makin banyak ibu2 yang pemberani kaya gini :)
gimana menurut anda???

iwantan 27 Jan, 2012

Admin 27 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/ibu2-pemberani-membela-hak-pejalan-kaki.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment