Thursday, February 2, 2012

Maling Curi Perangkat E-KTP di Kantor Kelurahan

Maling Curi Perangkat E-KTP di Kantor Kelurahan


Quote:

[imagetag]


Quote:

Kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan Depok, Jawa Barat dibobol maling. Pencuri berhasil membawa kabur dua unit CPU, tiga monitor, Kamera jenis SLR dan beberapa perangkat pembuatan e-KTP.

Akibatnya, pelayanan pembuatan e-KTP di wilayah tersebut tidak dapat dilakukan. "Memang benar, kejadian kami perkirakan pada Kamis malam. Beberapa perangkat e-KTP berhasil dibawa kabur oleh maling," ujar Lurah Sawangan Baru, Muhamad Sahal seperti dilansir Bidhumas Polda Metro Jaya, Sabtu (28/1/2012).

Sahal mengatakan pelaku diduga melakukan aksinya pada Kamis malam setelah selesai pelayanan e-KTP pada pukul 21:15 WIB, di mana saat itu hujan lebat mengguyur wilayah Sawangan dan kantor dalam keadaan kosong.

"Selesai pelayanan e-KTP pada pukul 21.15, kemudian kantor kosong namun seluruh pintu dan jendela telah rapih terkunci. Penjaga kantor sempat mengontrol keadaan kantor sekitar pukul 23.00 namun tidak sempat sampai masuk ke dalam," tuturnya.

Menurut Sahal, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang tersebut berhasil masuk lewat jendela belakang yang dicongkelnya. Setelah itu, pelaku masuk ke ruang staf dengan cara merusak gembok. "Mulanya kejadian itu diketahui oleh petugas kebersihan kami," paparnya.

Ruang e-KTP yang hanya dibatasi dengan skat dari tripleks dan tidak rapat sampai atas itu, membuat pelaku lebih mudah untuk langsung meloncat ke ruang pembuatan e-KTP. Pasalnya, ruangan staf dan e-KTP bersebelahan.


Quote:

SUMBER

ugh90 28 Jan, 2012

Admin 28 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/maling-curi-perangkat-e-ktp-di-kantor.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment