Thursday, February 2, 2012

Pakistan Tangkap Dokter yang Bocorkan Keberadaan Osama, AS Prihatin

Pemerintah Pakistan menangkap seorang dokter yang selama ini menjadi mata-mata Amerika Serikat (AS). Dokter yang diketahui bernama Shikal Afridi ini ditangkap atas tuduhan berkhianat kepada pemerintah Pakistan.

Dia diduga berperan penting membocorkan persembunyian, Osama bin Laden di Abbotabad kepada pemerintah Amerika Serikat. Menanggapi penangkapan Afridi, Menteri Pertahanan AS, Leon Panetta, membenarkan keterlibatan sang dokter dalam operasi pembunuhan Osama pada malam 2 Mei 2011. Dalam wawancara "60 Minutes" di program CBS, Panetta mengatakan Afridi adalah dokter di Abbottabad Pakistan yang dipekerjakan sebagai intelejen Amerika Serikat untuk mengumpulkan DNA dan memverifikasinya dengan milik Osama bin Laden.
[imagetag]
Paneta mengaku prihatin dengan penangkapan Afridi. Bagi Amerika Serikat Afridi adalah individu yang banyak membantu Amerika Serikat dalam operasi perburuan Osama. "Saya sangat prihatin dengan apa yang Pakistan lakukan terhadap dirinya," ujar Panetta sebagaimana dilansir dari AFP.

Dia menilai apa yang dilakukan Afridi bukanlah bentuk pengkhianatan kepada pemerintah Pakistan. Dan karenanya Panetta merasa bahwa penangkapan terhadap Faridi merupakan kesalahan besar yang dilakukan pemerintah Pakistan.

Amerika Serikat, imbuh Panetta, sampai sejauh ini masih percaya bahwa penguasa Pakistan turut terlibat dalam persembunyian Osama bin Laden. Kendati demikian Panetta mengakui Amerika Serikat tidak memiliki bukti kuat atas tuduhan ini
sumber

wanipiroya 28 Jan, 2012

Admin 28 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/pakistan-tangkap-dokter-yang-bocorkan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment