Monday, February 6, 2012

[PATUT DI CONTOH OLEH VBOT]Jepang Ciptakan Robot untuk Reaktor Fukush

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]
Liputan6.com, Tokyo: Bersama dengan Korea Selatan, Jepang dikenal sebagai macan asia, karena kecanggihan teknologinya. Laman NHK, Senin (30/1), mewartakan, ilmuwan Jepang dari Institut Teknologi Chiba baru saja menciptakan dua robot yang akan dipekerjakan di reaktor nuklir Fukushima pada Maret mendatang.

Kedua robot ini merupakan yang kali kedua setelah sebelumnya diciptakan robot pertama pada Juni tahun lalu. Robot pertama digunakan untuk menyusup reaktor yang saat itu rusak akibat gempa dan tsunami. Robot ini telah digunakan untuk mengukur radioaktivitas dan mengambil rekaman video di dalam gedung reaktor. Namun, pada Oktober lalu, robot ini rusak karena ada gangguan korsleting pada kabel.

Sementara model dari robot kedua ini lebih canggih. Pasalnya, model baru ini dilengkapi dengan sabuk enam arah yang memungkinkan robot dapat lebih bebas bergerak di atas puing-puing serta bisa lebih mudah naik turun tangga. Selain itu, robot ini juga disisipi sistem komunikasi nirkabel, sehingga dapat berkomunikasi dengan dunia luar.

Ada perbedaan dari kedua robot baru ini. Yang satu dilengkapi dengan alat pengukuran radiasi. Sedangkan satu lainnya dilengkapi dengan scanner untuk memindai ruang tiga dimensi.(BOG)

comando70 31 Jan, 2012

Mr. X 31 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/patut-di-contoh-oleh-vbotjepang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment