Wednesday, February 1, 2012

Pengacara : Afriyani Belum Diadili, Tapi Sudah 'Dihukum'

Jakarta - Tindakan Afriyani Susanti (29) yang menabrak belasan pejalan kaki saat mengemudikan Xenia di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, menimbulkan kemarahan banyak orang. Banyaknya orang yang menghujatnya sudah memberikan 'hukuman' tersendiri baginya.

"Dia tahu dia bersalah. Tapi belum juga diadili, dia sudah 'dihukum' duluan," ujar Efrizal, pengacara Afriyanti saat dihubungi detikcom, Kamis (26/1/2012) malam.

Efrizal mengatakan, kliennya itu sudah mengakui kesalahannya atas peristiwa kecelakaan yang menewaskan 9 orang dan 3 lainnya luka-luka. Bahkan, Afriyani juga sudah menyampaikan permohonan maafnya bagi keluarga para korban melalui keluarga dan Efrizal.

"Dia mengakui kesalahannya dan juga meminta maaf yang sebesar-besarnya melalui keluarga yang disampaikan ke beberapa media," ujar Efrizal.

Keluarga Afriyani sendiri sangat berkeinginan untuk menyampaikan permohonan maafnya secara langsung kepada keluarga korban.

"Bila perlu kita datangi satu persatu untuk meminta maaf secara langsung. Tapi kita masih menunggu suasana kondusif," ia menambahkan.

Efrizal berkata, Afriyani juga siap menanggung segala resiko atas peristiwa tersebut. Afriyani berkeinginan untuk memberi santunan sesuai kemampuannya.

"Karena keluarganya juga bukan orang berada. Kalau untuk uang kerahiman atau untuk tahlilan, keluarga siap," kata Efrizal.

Lebih jauh ia mengatakan, peristiwa kecelakaan itu sangat tidak diinginkan oleh Afriyani.

"Siapa yang berharap seperti itu? Dia juga tidak ingin terjadi kesalahan itu," tukas Efrizal.

Afriyani juga menyadari, banyak orang yang menghujat dirinya atas peristiwa itu. "Dia minta yang tidak punya kepentingan tidak usah berkomentar dan," lanjut Efrizal.

Sumber

Wah, pengacara sih emang gitu.. membela yang bayar... Itu sih udah resiko si Badak kalo dia dihukum secara sosial oleh masyarakat.. Sapa yang bisa melarang masyarakat mencap jelek dia?

lookman_firdaus 27 Jan, 2012

Admin 27 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/pengacara-afriyani-belum-diadili-tapi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment