Friday, February 3, 2012

Photo Desa penuh warna warni di Taichung Taiwan


[imagetag]

Berada di salah satu sudut kota besar Taichung, Taiwan, terletak sebuah desa 'tanggungan militer' '- adalah sebuah komunitas yang dibangun pada 1940-an dan 1950-an untuk perumahan sementara tentara Nasionalis, namun akhirnya menjadi pemukiman permanen. Selama bertahun-tahun, desa tanggungan militer yang 'telah menderita dari masalah perkotaan seperti perumahan terabaikan, meninggalkan rumah-rumah yang tak teurus, dan kumuh.Namun Tempat menjemukan ini kini telah berubah menjadi hotspot wisata yang indah dan bersemangat, berkat lukisan berwarna-warni Huang Yung-fu, seorang veteran 86 tahun dari Taichung City.




[imagetag]

Dengan gaya sederhana ia telah menghiasi desa kecilnya dengan lukisan kepribadian TV terkenal, tumbuhan, hewan dan barang-barang lain seperti burung, kerbau dan orang-orang aborigin.




[imagetag]
Huang Yung-fu pertama mengambil kuas sekitar dua tahun lalu. Dia mulai melukis untuk kesenangan sendiri menggunakan sisa-sisa peralatan dari kelas-kelas seni yang dihadiri ketika ia masih kecil. Mahasiswa sebuah universitas tidak jauh dari "desa tanggungan militer" ini tampaknya menjadi orang yang pertama yang menemukan bakat ini, dan mulai menyebarkan berita.




[imagetag]

Beberapa bahkan mengambil gambar dari lukisan dan dipublikasikan secara online. Informasi tentang lukisannya berkembang seperti virus, ke titik di mana wisatawan harus terbang dari Malaysia, Jepang, dan Korea untuk melihat Desa Pelangi ini. Desa tanggungan militer membosankan dan menjemukan 'sekarang diakui sebagai salah satu tempat wisata yang harus dilihat di pusat kota Taichung.




[imagetag]

Huang Yung-fu akan pernah membayangkan bahwa begitu banyak orang akan datang untuk menghargai seni lukisnya, dan dia kini sangat menikmati kesenangan dan kebanggan dari lukisan-lukisannya.Hari ini Dia melukis lebih banyak lagi tiap harinya, dan sekarang melukis telah menjadi tujuan utama hidupnya.


















[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]
[imagetag]

Dr.Beat 01 Jan, 2012

Blogger 01 Jan, 2012


-
Source: http://mrsupel.blogspot.com/2012/01/photo-desa-penuh-warna-warni-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment