Monday, February 6, 2012

Ratu Elizabeth II Rayakan 60 Tahun Bertakhta

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ratu Elizabeth II Rayakan 60 Tahun Bertakhta
6 Februari 2012 - 08:32 WIB

1952[imagetag]2012

Ratu akan memperingati 'takhta berlian' atau 60 tahun dirinya bertakhta dengan berbagai acara dalam beberapa bulan mendatang.

Puncak peringatan yang dinamakan Diamond Jubilee ini akan digelar pada bulan Juni.

Dalam pesan resmi kepada rakyat Inggris Minggu (05/02), Ratu mengatakan ia "sangat tersentuh" oleh dukungan yang diterimanya untuk peringatan ini.

Ratu biasanya memperingati hari wafatnya sang ayah, Raja George IV, secara tertutup, tapi tahun ini ia akan pergi ke Norfolk untuk menghadiri dua acara di balai kota dan sebuah taman kanak-kanak.

Massa diperkirakan akan berkerumun untuk menyambut sang Ratu, meski cuaca dingin saat ini sedang melanda Eropa, termasuk Inggris.

Hari ini Istana Buckingham akan mempublikasikan dua foto resmi sang Ratu dan menggelar upacara militer di Hyde Park, London yang ditandai dengan 41 tembakan salvo dan 62 tembakan di Menara London.


Perangko Ratu

[imagetag]

David Cameron, perdana menteri ke-12 yang menjabat selama 60 tahun Ratu Elizabeth II bertahta, memuji sang Ratu sebagai "sumber kebijakan dan kelanggengan".

"Dengan pengalaman, harga diri dan ketenangannya, ia telah memandu dan menyatukan bangsa kita serta Persemakmuran selama enam dekade," kata Cameron.

Salah seorang mantan perdana menteri, John Major, bercerita tentang nasihat-nasihat sang Ratu dalam acara bincang-bincang di BBC, Minggu (05/02).

Major mengatakan, "Sebagian besar anggota kabinet saat ini belum lahir ketika Ratu dilantik. Sehingga hanya ada sedikit sekali hal yang tidak ia lihat atau tidak ia pahami. Dan siapa pun yang tidak mendengarkan pandangan-pandangannya serta meminta nasihatnya telah melewatkan kesempatan yang besar."

Sementara itu Major, yang mendapat gelar kehormatan Sir, telah meluncurkan Yayasan Peringatan Tahta Berlian Ratu Elizabeth untuk menolong mereka yang membutuhkan di seluruh negara anggota Persemakmuran. Fokus yayasan itu adalah membantu pengobatan penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan dan mempromosikan pendidikan serta kebudayaan.

Satu set perangko yang menampilkan foto-foto resmi sang Ratu juga akan diluncurkan.

Peringatan akan dimeriahkan dengan serangkaian acara regional, nasional dan internasional sepanjang 2012 yang puncaknya adalah liburan akhir pekan empat hari di bulan Juni.

Sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia..._jubilee.shtml

YoDawg 06 Feb, 2012

Admin 06 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/02/ratu-elizabeth-ii-rayakan-60-tahun.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment