Thursday, February 2, 2012

Rusia Akan Musnahkan 3 Juta Ton Amunisi

[imagetag]

MOSKWA, KOMPAS.com - Kementerian Pertahanan Rusia berencana memusnahkan tak kurang dari tiga juta ton amunisi berbagai jenis dari seluruh gudang amunisi di negara itu sampai akhir 2013. Keputusan ini diambil karena amunisi tersebut sudah kadaluwarsa.

Demikian disampaikan Deputi Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Dmitry Bulgakov di Moskwa, Rabu (1/2/2012). Menurut Bulgakov, saat ini terdapat sekitar enam juta ton amunisi yang disimpan di 140 gudang amunisi di seluruh Rusia. Jumlah tersebut terlalu banyak, karena kebutuhan angkatan bersenjata Rusia diperkirakan hanya separuhnya.

Tahap pertama pemusnahan akan dilakukan tahun ini, dengan menghancurkan 1,5 juta ton amunisi.

Seiring dengan itu, Rusia akan mengucurkan dana hingga 90 miliar rubel (Rp 26,8 triliun) hingga tahun 2015 untuk meningkatkan kondisi amunisi yang ada dan membangun fasilitas penyimpanan baru untuk amunisi, rudal, dan bahan peledak.

Setelah program pembangunan tersebut selesai, tak akan ada lagi amunisi yang disimpan di tempat terbuka. Menurut Bulgakov, gudang-gudang amunisi juga akan dibangun di lokasi yang lebih jauh dari kawasan permukiman warga.

Serangkaian kecelakaan terjadi di beberapa fasilitas penyimpanan amunisi Rusia tahun lalu, menyebabkan belasa prajurit tewas atau terluka. Warga di sekitar gudang-gudang amunisi juga mengeluhkan polusi suara dari ledakan amunisi dan kadang kerusakan barang mereka akibat gelombang kejut yang ditimbulkan ledakan amunisi.

sumber

=============================


sayang2 nih amunisi, hibahin aja ke tni setengahnya buat latihan..

pasten99 02 Feb, 2012

Admin 02 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/02/rusia-akan-musnahkan-3-juta-ton-amunisi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment