Friday, February 3, 2012

Urusan Parkir, Wanita Atau Pria Yang Lebih Jago ?

[imagetag]
[imagetag] img


London - Siapa sebenarnya yang lebih mahir mengemudi, pria atau wanita? Hal ini sejak lama selalu menjadi perdebatan. Tapi penelitian terbaru mengatakan kalau wanitalah yang lebih mahir mengemudi dibandingkan pria.

Pengemudi wanita memang mengambil waktu yang lebih lama dari pria ketika memarkir mobil. Namun, wanita dianggap lebih mahir menemukan ruang dan menentukan posisi mobilnya.

Survei terbaru yang dilakukan oleh operator parkir terbesar di Inggris NCP ini melibatkan 2.500 pengemudi dengan berbagai penilaian. Demikian dilansir Daily Mail, Kamis (2/2/2012). Dalam rasio nilai tertinggi 20 poin, wanita mencetak angka rata-rata sebesar 13,4 dan pria hanya mampu mencetak angka 12,3.

Hal pertama yang ditemukan adalah ketidak-sabaran pria dalam mencari tempat parkir dan memarkir kendaraannya terlalu cepat. Berbeda dengan wanita yang lebih lambat tapi dianggap lebih peka mencari celah untuk parkir dan 'merasakan' apakah ada mobil yang ingin keluar.

Lalu, posisi ketika memarkir, wanita juga dianggap lebih bisa menempatkan mobilnya dengan benar. Dari total responden, hanya 28 persen pria menyukai menggunakan gigi mundur ketika memarkir, berbanding 39 wanita yang melakukan hal yang sama.

Pria juga dianggap terlalu terburu-buru ketika memarkir. Sebab pria biasanya hanya sekali 'mamasukkan' mobilnya ke ruang parkir dan hanya 29 persen pria yang kemudian melakukan penyesuaian posisi parkir mobilnya. Berbeda dengan 56 persen wanita yang dengan sabar membetulkan letak posisi parkir mereka.

Untuk waktu, wanita rata-rata membutuhkan waktu sekitar 21 detik untuk memarkir berbeda dengan pria yang hanya butuh waktu 16 detik. dan bila dihitung lebih jauh lagi maka akan terungkap kalau bila diakumulasi, pria menghabiskan sembilan hari hidupnya untuk memarkir kendaraan sementara wanita mengambil 12 hari di hidupnya.

Penelitian ini berbeda dengan penelitian serupa yang juga dilakukan di Inggris pada tahun lalu dimana pria dianggap lebih baik dari wanita.

Penelitian itu menyebutkan kalau dari seluruh wanita yang menjalani tes mengemudi tahun lalu, sepertiganya gagal ketika dites memarkir mobil secara paralel.

Dari 170.000 wanita yang gagal tes mengemudi pada tahun 2010 terdiri dari banyak kesalahan seperti kesalahan menggunakan kaca spion dan lainnya. 55.000 orang gagal pada sesi tes parkir.

Bila data yang dikeluarkan oleh Driving Standards Agency masih belum memuaskan, para peneliti asal Universitas Ruhr Bochum di Jerman membuktikan hasil yang sama.

Para peneliti meminta 65 relawan untuk memarkir sebuah Audi dan menemukan bahwa wanita membutuhkan waktu 20 detik lebih lama dibanding pria ketika memarkir kendaraan mereka.

Beberapa wanita berdalih, bahwa dada mereka membuat mereka lebih sulit untuk berbalik saat parkir untuk melihat kondisi bagian belakang mobil.

Di Inggris ada 1,5 juta orang mengambil tes mengemudi setiap tahun. Dari para pengemudi itu, pengemudi perempuan rata-rata memerlukan waktu belajar 52 jam untuk lulus.
[imagetag]
[imagetag]

William 02 Feb, 2012

Blogger 04 Feb, 2012


-
Source: http://bukanklikunic.blogspot.com/2012/02/urusan-parkir-wanita-atau-pria-yang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment